Senin, 28 Oktober 2013

Cerita Derita

Peacock Coffee. Start at 08.15 am

"Hazelnut latte ma schotel macaroni ya mas"
Aku berjalan ke ujung cafe ini, mencari spot yang paling pewe. Buka whatsapp, "Heloooh, lo mpe mana nyah?"
Semenit, gak ada balesan.
Lima belas menit, belum juga ada bunyi ringtone ala whatsapp di smartphone ku.
Hoh, damn! Lagi2 ini si nyonyah jebret (begitulah seringnya aku panggil dia) sobatku yang paling cantik ini jam segini belom muncul juga. Temen yang paling suka molor dalam hal apapun. Molor means tidur dan molor means ngaret. Padahal semalem dia sendiri yang ngajak ngopi2 cantik.

Tiga puluh menit kemudian...
"Helooo.. eike dong nyah udah sampe tempat tidur tercintah. Elo dimana?"
"Gilak! itu seh belom juga beranjak bangun. Sial!"
"Wakakak.. Maapkan eike yak. Baru aja ngebo jam 6 pagi neeeh"
"Ampuuun deh maaak.. Lo sendiri yang ngajakin ngopi. Rejeki lo dipatok ayam kampung sebelah noh baru tau rasa. Yang lebih cantik lebih bohay dan lebih semok aduhaiii"
"Wahahaha sebodo amat. Paling tar juga nyesel lepasin gw yang service-nya ngalahin ketan"
"Ketan item nyah? Lengket dan ngerusak usus seh klo yg punya sakit maaaaag macam guweh"
"Haha iya yak.. maaag oh maaah. Berasa Rama banget yak manggilnya"
"Betewe lo mo mpe jam brapa disana nyah. Eike siap2 dulu deh mandi2 dulu"
"Anjrit! No need hear those name AGAIN! Gw udah 2 jam disini nyet. Kopi gw udah dingin. Pantat gw yang gantian panas"
"Wahaha.. Pinjem bantal si mas aja klo gt"
"Gw seh maunya pinjem paha si mas aja.. Pangku eike dong maaaas.." Refleks gw nepuk2 kursi disebelah gw yang secara bangku yah, a.k.a kursi kayu. Berasa banget anak sekolahan deh gw. 4 jam pelajaran duduk di kelas. Belom juga waktunya istirahat.
"Bocoooor lu nyah!

Gw balik lagi menekuri lappi. Capek browsing. Tapi capek juga nulis. Ah detlen ini kenapa cepet banget seeeh. Tinggal seminggu lagi tapi masih juga lom ada perkembangan yang signifikan buat novel gw. Otak gw kemana otak?? I need my otak.
Bunyi tone whatsapp sekali lagi teriak - teriak, bukan nyonyah jebret ternyata, seperti ada semacam telapati aja nih ma Momos si editor genit, "Cyiin inget ye seminggu lagi loh. Mpe mana tuh cerita derita lo?"
"Tau aja lo cerita derita gw cyin"
"Guweeeh gitu, yang paling sering nemenin lo nulis yang tiba2 mewek sendiri pas nulis. Haha menghayati banget looo"
"Jangan bilang, jangan cerita ke yang laen yak ini soal cerita derita idup gueee pliiiiss"
"Dodol. Itu nama tengah lo"
"Oh shit! Ok, gw slesein sekarang. Gw sleseiiiin derita idup guweee. Puas lo?" gak nyadar gw cekikikan sendiri di pojokan cafe ini. selalu deh, si Momos ini selalu bikin otak gw refresh lagi. Back to laptop. Kayanya ni novel kasih judul Cerita Derita lucuk juga yak.

Lima menit kemudian. lumayan satu scene selesai tepat bunyi tone ala2 nyonyah jebret calling
"Nyaiiiiiii...!! Lo masih di Peacock?"
"Iye, nape?
"Nyusulin yak, tapi eike jemput Seto dulu nih. Pas banget dia ngajakin lunch. Gw jemput yak"
"Ogaaaah" kata gw gak kalah kencengnya. Sebodo amat diliatin seisi cafe ini. "Gw males ye jadi obat nyamuk lagi diantara kalian"
"Nyenyeet.. Jahat beud sih lo!"
"Yaudah tar gw susulin bis gw maksi ma Seto yak? Ya bebiii yaaa..." katanya merayu
"Soriiii bebiiii... pantat gw udah minta jalan2, perut gw udah minta makan juga dr pagi cuma keisi kopi ma secuil schotel. Gw juga udah mo cabs neh"
"Jadiiii... kita gak jadi kencan dong beb?" mendadak kok jadi mesra gini yak. "Bebii ngambek yaaa.."
"Sebodoooo... Udah gih gw mw cabuts juga dr sini"
"Oke deh beb, brunch yg sehat ya beb.. muach muach"
"Hiiiih jijaaay deh..."

Beresin laptop dan nyeruput sisa kopi di gelas yg masih ada setengahnya. Edan yah gw, keinget iklan salah satu provider lhoh. Beli kopi seharga 40 ribuan dan diirit2 biar bisa pake wifi gratisan berjam2. Anjrit, baru kali ini gw kepentok ma iklan. Rekor boo, ternyata udah 4 jam gw nongkrong disini. Tapi yah lumayan deh, dapet 10 lembar tambahan buat cerita derita gw. Oh iya, whatsapp si Momos deh..
"Cyiiin... temenin brunch yuk"
Semenit kemudian...
"Lg rapat editor nyaiii. Sori mori yee.. Kayanya juga gak ada istirahat buat lunch neh"
"Sial deh guweeeh *pake emoticon mewek*"
"Tambahin di draft cerita derita lo ya nek *pake emoticon ketawa ngakak*"
"Sial!!"

Tas jinjing, tas laptop dan segala isinya udah rapi beres. Siap diangkut. Tapiiii... Trus gw kemana dong. Gini nih jadi orang yang paling males makan klo gak ada temen makan. Dan nasiiiip nasib nasiiip punya title jomblo. So where will I go now?

Satu lagi scene cerita derita idup gw. Damn!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar